Minggu, 02 Desember 2012

Milkuat botol tiger mengandung kalsium untuk pertumbuhan gigi anak bangsa yang kuat


Pertama tahu kuis milkuat saya melihat dari twitternya @vivanews dan saya ingin mengikuti karena kebetulan saja berhubungan dengan milkuat botol tiger dalam kegiatan saya dan ini blog pertama yang saya buat. Perkenalkan nama saya Ferdian Aryo Kusumo, panggil saja aryo. Saya mahasiswa Fakultas Kedokteraan Gigi Trisakti sedang coass  di RS Gigi dan Mulut bagian Pedodontia(kesehatan gigi anak) selama 2 bulan dari bulan november-desember. Saya menangani  kesehatan gigi anak yang berusia 5-12 tahun. Pada tanggal 26 dan 27 november 2012 diadakan acara bakti sosial di FKG Universitas Trisakti dalam memperingati  Dies natalis(ulangtahun) Universitas Trisakti. Panitia Baksos mendatangkan anak-anak sekolah di sekitar  Universitas Trisakti dari TK-SMP untuk mendapatkan pengobatan gigi dan mulut secara gratis.

Muhamad Iqbal
pasien pertama bernama Muhamad Iqbal masih TK besar usianya sekitar 6 tahun. Pengobatan anak tersebut hanya tambalan pada giginya yang berlubang, setelah selesai saya berikan hadiah berupa milkuat botol tiger dan dia merasa senang karena susunya enak dan lezat katanya.


Nungki Oktarina
 
Pasien kedua bernama Nungki Oktarina masih sekolah dasar(SD) kelas 6 berusia 11 tahun. Pengobatannya hanya membersihkan karang gigi karena giginya tidak ada berlubang dan rapi, sebagai hadihnya saya berikan juga milkuat botol tiger dan dia suka susunya. Saat menangani nungki ini, dia takut sekali untuk dirawat giginya tapi dengan pendekatan dan edukasi tentang pentingnya giginya untuk dijaga kesehatannya dia jadi mengikuti kata-kata yang saya bilang dan akhirnya dia bilang tidak takut lagi dengan dokter gigi lagi.

Fika Woro Andini

Lalu pasien yang ketiga bernama Fika Woro Andini yang berusia 13 tahun, dia masih sekolah menengah pertama(SMP) kelas 2. Pengobatannya dilakukan penambalan pada giginya yang berlubang, walaupun usianya sudah remaja tapi dia masih suka susu jadi saya juga memberi milkuat botol tiger juga.
        Dari yang saya nilai dari 3 anak tersebut bahwa  pengetahuan mengenai kebersihan gigi dan mulut merupakan salah satu faktor timbulnya berbagai masalah kesehatan gigi dan mulut pada setiap anak. Buruknya kesehatan gigi dan mulut pada anak usia sekolah, dikarenakan pada usia tersebut mereka kurang memiliki pengetahuan yang baik dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kurangnya pengetahuan dan kesadaran setiap anak menjaga kebersihan gigi dan mulut menyebabkan kesehatan gigi dan mulut kurang terjaga serta meningkatnya penyakit gigi dan mulut. 
Saya selalu memberikan milkuat botol tiger karena didalam botol mengandung kalsium, fosfor, vit. B(1,2,3,5,6,9,dan 12), vit. D, zink dan zat besi. Unsur-unsur tersebut sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan bagi tubuh anak,  menambah energi untuk melakukan kegiatannya setiap hari dan juga rasa susunya yang enak dan lezat banyak disukai anak-anak. Khususnya untuk perkembangan dan pertumbuhan gigi yaitu kalsium, fosfor, vit.B2, dan vit D. Manfaat kalsium ini untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang dan gigi pada pertumbuhan anak-anak. Manfaat fosfor adalah dapat membuat gigi menjadi lebih kuat. Manfaat vit.B2 ini untuk metabolisme dalam tubuh dan menjaga kesehatan gusi dan mulut. Vit. D juga penting untuk memperlancarkan proses pertumbuhan tulang dan gigi serta menjaganya dari kerapuhan.
Saya menyadari masih banyak kekurangan dari penulisan blog ini, karena saya baru mencoba membuat blog. Kritik dan saran untuk blog ini bisa diterima untuk menjadikan lebih baik lagi, semoga dapat memberikan manfaat bagi semua orang yang membutuhkan dan semoga mendapat hadiah gedgetnya untuk membantu saya dalam perkerjaan saya sebagai calon dokter gigi nantinya.Amin




<iframe src='http://news.viva.co.id/iframe/danone' frameborder='0' scrolling='no' width='365' height='238'></iframe>

 

Referensi:
·         Departemen Kesehatan R.I. 2003. Status Kesehatan Gigi Dan Mulut Di Indonesia Tahun 2001. Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Departemen Kesehatan R.I. Jakarta. Hlm 1
·         http://id.wikipedia.org/wiki/Pohpohan


<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://log.viva.co.id/iframe" scrolling="no"></iframe>

  • <iframe src="http://news.viva.co.id/iframe/kabarterbaru" frameborder="0" scrolling="no" height="475px" width="300px"></iframe>
  • <iframe scrolling="no" width="300" height="500" frameborder="0" src="http://www.gonla.com/widget/?pcode=1&key=87527953ed906233a8cda4490d63edb5&vlogid=ferdianaryo"></iframe>

8 komentar:

  1. Terima Kasih sudah berpartisipasi di lomba blog tigermilkuat.. untuk langkah selanjutnya, silahkan kirim biodata, alamat lengkap dan no telpon yang bisa dihubungi ke alamat email yang tertera di bawah

    VIVAlog
    eko.nugroho@viva.co.id

    BalasHapus
  2. kembali kasih..sudah saya kirim. Terimakasih

    BalasHapus
  3. beruntung sekali blog seperti ini bisa masuk 10 nominasi tigermilkuat, coba anda lihat blog ini http://yayandewe.blogspot.com/2012/12/selain-banyak-manfaatnya-milkuat-botol.html dia sudah buat artikel dengan sedetail2nya plus ada komik nya tidak masuk nominasi 10 tigermilkuat. mungkin jurinya ngantuk kali ya... pada saat menilai alias gak kredibel

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya terima kritiknya arayy. maaf kalau blog ini banyak kekurangannya di mata anda saya hanya pemula mohon bimbingannya dalam hal membuat blog.terimakasih

      Hapus
  4. Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. @muurtiyarini : terimakasih bu murtiyarini :)
      @arrayy : saya hanya membuat blog sesuai yang saya alami dan kalau itu tidak adil buat anda jangan tulis di blog ini karena blog ini bukan punya juri.Terimakasih

      Hapus